Untuk Menghilangkan Kekotoran dan Kekasaran Dari Tabiat Kita

14 Juli 2022

UNTUK MENGHILANGKAN KEKOTORAN DAN KEKASARAN DARI TABIAT KITA

Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya.  Ratapan 3:32.

“Kata-kata Juruselamat memiliki pekabaran penghiburan bagi barangsiapa yang juga sedang menderita kesengsaraan atau kehilangan. Kesedihan kita tidak muncul tanpa maksud apa-apa. Allah ‘tidak dengan rela hati Ia menindas dan merisaukan anak-anak manusia.’ Ratapan 3:33. Ketika Dia mengizinkan pencobaan dan kesengsaraan hadir, itu adalah ‘untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.’ Ibrani 12:10. Jika diterima dengan iman, cobaan yang tampaknya begitu pahit dan berat untuk ditanggung sekalipun akan menjadi berkat. Pukulan kejam yang tampaknya merusak kebahagiaan duniawi akan menjadi sarana untuk mengalihkan pandangan kita ke surga. Berapa banyak orang yang tidak akan pernah mengenal Yesus jika kesedihan tidak menuntun mereka untuk mencari penghiburan di dalam Dia!

“Pencobaan hidup adalah alat Tuhan, untuk menghilangkan kekotoran dan kekasaran dari tabiat kita. Memangkas, mensimetriskan, dan memahatnya, mengilapkan dan memolesnya, adalah proses yang menyakitkan; sungguh sulit untuk dapat bertahan di roda gerinda. Tetapi batu itu akan dibawa keluar untuk mengisi tempatnya di bait surgawi. Tidak ada bahan yang tidak berguna yang diijinkan Tuhan untuk dimurnikan dengan cermat dan menyeluruh. Hanya batu-batu berharga-Nya saja yang dipoles untuk menjadi patut bagi bangunan istana.

“Tuhan mau bekerja untuk semua orang yang menaruh kepercayaan mereka kepada-Nya. Kemenangan-kemenangan yang berharga akan diperoleh oleh orang-orang yang setia. Pelajaran berharga akan dipelajari. Pengalaman berharga akan terwujud.

Bapa surgawi kita tidak pernah mengabaikan orang-orang yang telah disentuh kesedihan. …Kristus sedang mengangkat hati yang menyesal dan memurnikan jiwa yang berduka sampai jiwa itu menjadi tempat kediaman-Nya.” –Thoughts form the Mount of Blessing, hal. 10, 11.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×