Untuk Menghaluskan Kekasaran Pada Tabiat Kita

16 Juli 2022

UNTUK MENGHALUSKAN KEKASARAN PADA TABIAT KITA

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Filipi 4:13.

“Kita semua memiliki temperamen yang khas. … kita perlu melatih emosi kita, dan belajar mengendalikan diri kita sendiri…. Lunakkanlah apa pun yang masih keras dalam emosimu dan kikislah tiap sisi kasar pada tabiatmu.” –In Heavenly Places, hal. 296.

“Ujian akan datang kepadamu. Demikianlah Tuhan memoles kekasaran dari tabiatmu. Jangan menggerutu. Engkau membuat ujian menjadi lebih sulit dengan mengulangnya. Hormatilah Tuhan dengan penyerahan yang penuh sukacita. Sabarlah menanggung tekanan. Meski ada kesalahan yang dilakukan padamu, simpanlah kasih Tuhan di dalam hatimu. ‘Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu; jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya! Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong.’ (Mazmur 34:14-16).

“ ‘Waspadalah terhadap langkah putus asa; hari tergelap, akan berlalu, nantikanlah esok yang cerah.’ ‘Dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.’ (Yesaya 30:15). Kristus mengetahui seberapa besar kekuatan pencobaanmu dan seberapa besar kekuatanmu untuk melawannya. Tangan-Nya selalu terulur dalam kelembutan belas kasihan kepada setiap anak yang menderita. Kepada orang yang sedang diuji dan yang sedang terancam putus asa dia berkata, Anak-Ku yang untukmu Aku telah menderita dan mati, tidak bisakah kamu mempercayai Aku? …

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan kedamaian dan sukacita yang dimiliki oleh barangsiapa yang mau berpaut pada Tuhan melalui firman-Nya. Ujian tidak akan mengganggunya, hinaan tidak dapat mengusiknya. Diri disalibkan. Hari demi hari tugasnya bisa saja menjadi lebih berat, godaannya menjadi lebih kuat, ujiannya pun menjadi semakin berat; tapi dia tidak akan goyah; karena ia menerima kekuatan yang sebanding dengan kebutuhannya.” –Messages to Young People, hal. 97, 98.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×