Untuk Memurnikan Kita

18 Juli 2022

UNTUK MEMURNIKAN KITA

Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku.” Mazmur 26:2.

“Kenyataan bahwa kita telah dipanggil untuk menanggung pencobaan menunjukkan bahwa Tuhan Yesus melihat adanya sesuatu yang berharga dalam diri kita yang Dia ingin kembangkan. Jika Dia tidak melihat apa pun di dalam kita yang dengannya Dia dapat memuliakan nama-Nya, maka Dia tidak akan menghabiskan waktu untuk memurnikan kita. Dia tidak akan melemparkan batu yang tidak berharga ke dalam tungku-Nya. Hanya yang berharga yang Dia uji.

“Pandai besi memasukkan besi dan baja ke dalam api agar dia tahu jenis logam apa mereka itu. Tuhan mengizinkan orang-orang pilihan-Nya untuk ditempatkan dalam tungku penderitaan untuk membuktikan seperti apa temperamen mereka yang sebenarnya dan apakah mereka dapat dibentuk untuk pekerjaan-Nya.” –Testimony Treasures, jilid 3, hal. 194.

“Siapapun yang ingin berada di antara sejumlah orang yang akan tampil di hadapan Tuhan tanpa kesalahan harus segera memulai pekerjaan nyata untuk menang. Tuhan mengizinkan pencobaan datang agar kita dapat dibersihkan dari keduniawian, dari keegoisan, dan dari tabiat keras yang tidak menyerupai Kristus. Dia ingin menciptakan di setiap hati kerinduan yang dalam dan sungguh-sungguh untuk dibersihkan dari setiap noda dosa, agar kita dapat tampil lebih murni, lebih suci, dan lebih Bahagia, melalui setiap pencobaan yang Dia izinkan untuk kita hadapi. Jiwa kita telah digelapkan oleh sifat suka mementingkan diri sendiri, tetapi jika kita mau memandang hanya kepada Yesus saja, maka akan ada kematian bagi diri sendiri. Perubahan akan nyata terjadi, dan terlihat dalam kata-kata dan perbuatan kita. Jika kita bersabar di bawah ujian yang menentukan ini, maka kita akan tampil mencerminkan citra Guru kita itu.” –The Upward Look, hal. 298.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×