Standar Tuhan Adalah Kesempurnaan Tabiat

3 Oktober 2022

STANDAR TUHAN ADALAH KESEMPURNAAN TABIAT

Dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya.” Ibrani 5:9.

“Allah ingin agar para penerima kasih karunia-Nya menjadi para saksi dari kuasa-Nya…. Ia ingin hamba-hamba-Nya bersaksi tentang fakta bahwa melalui kasih karunia-Nya manusia dapat memiliki tabiat yang serupa dengan Kristus, dan dapat bersukacita dalam jaminan kasih-Nya yang besar. …

“Allah menghendaki kesempurnaan anak-anak-Nya. Hukum-Nya adalah salinan dari tabiat-Nya sendiri, dan itu adalah standar dari semua tabiat. Standar tak terbatas ini disajikan kepada semua orang agar tidak ada kesalahan sehubungan dengan jenis orang yang akan Tuhan tentukan untuk kerajaan-Nya. Kehidupan Kristus di bumi adalah ungkapan sempurna dari hukum Allah, dan ketika orang-orang yang mengaku sebagai anak-anak Allah menjadi seperti Kristus dalam tabiat, maka mereka akan patuh pada perintah-perintah Allah. Kemudian Tuhan dapat mempercayai mereka untuk menjadi salah satu dari sejumlah jiwa yang akan membentuk keluarga surga. Dengan mengenakan pakaian kemuliaan kebenaran Kristus, mereka akan mendapat tempat di pesta Raja itu. Mereka pun memiliki hak untuk bergabung dengan persekutuan umat yang telah dibasuh dengan darah-Nya.

“Segala sesuatu harus dilihat dalam terang teladan Kristus. Dia adalah kebenaran. Dia adalah Terang sejati yang menerangi tiap-tiap orang yang datang ke dunia. Dengarkan firman-Nya, tiru teladan-Nya dalam penyangkalan diri dan pengorbanan diri, dan lihatlah jasa Kristus untuk kemuliaan dalam tabiat yang Dia miliki untuk dianugerahkan kepadamu. Orang-orang yang mengikut Kristus akan hidup bukan untuk menyenangkan diri mereka sendiri. Standar manusia bagai ilalang yang lemah. Standar Tuhan adalah kesempurnaan tabiat.” –God’s Amazing Grace, hal. 148.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×