Standar Kesempurnaan Moral

7 Februari 2022

STANDAR KESEMPURNAAN MORAL

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” Matius 22:37.

“Bagaimana cara hidup Penebus dunia?—Bukan untuk menyenangkan diri-Nya sendiri, melainkan untuk memuliakan Allah dengan mengerjakan pekerjaan Allah dalam mengangkat manusia yang jatuh yang telah diciptakan menurut gambar Allah. Dengan ajaran dan teladan, Dia mengajar manusia jalan kebenaran, mewakili tabiat Allah, dan memberikan kepada dunia standar kesempurnaan moral dalam kemanusiaan. Dua sila utama hukum adalah untuk mengatur perilaku seluruh umat manusia. Inilah pelajaran yang Yesus ajarkan melalui ajaran dan teladan-Nya. Kata-Nya kepada manusia, ‘Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu… Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.’ (Matius 22:37-39). Tuhan Allah surga menghendaki kasih dan penyembahan tertinggi dari umat manusia… –Sons and Daughters of God, hal. 137.
“Hukum sepuluh perintah tidak boleh lebih bamyak dipandang dari sisi larangan, melebihi sisi belas kasihannya. Larangannya adalah jaminan pasti akan kebahagiaan dalam ketaatan. Bilamana diterima di dalam Kristus, hukum itu akan mengerjakan kemurnian tabiat di dalam kehidupan kita, yang akan membawakan sukacita bagi kita hingga sepanjang zaman yang kekal. Bagi barangsiapa yang menaatinya, hukum itu adalah tembok perlindungan. Kita akan melihat kebaikan Allah di dalamnya, yang mengungkapkan prinsip-prinsip kebenaran yang tidak berubah kepada manusia, yang berupaya melindungi mereka dari kejahatan yang diakibatkan oleh pelanggaran.” –Selected Messages, buku 1, hal. 235.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×