Serahkanlah Segala Kekuatiranmu Kepada Tuhan

4 Juli 2022

SERAHKAN SEGALA KEKUATIRANMU KEPADA TUHAN

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. 1 Petrus 5:7.

“Yesus adalah sahabat kita; semua surga tertarik pada kesejahteraan kita. Kita seharusnya tidak membiarkan kebingungan dan kekhawatiran dalam kehidupan sehari-hari mengganggu pikiran dan menyusahkan kita. Jika kita melakukannya, kita akan selalu memiliki sesuatu yang menjengkelkan dan mengganggu. Kita tidak boleh menuruti kekuatian yang hanya membuat kita resah dan lelah, tetapi tidak membantu kita menanggung cobaan.

“Bisa saja engkau menghadapi kebingungan dalam urusanmu; prospek hidupmu bisa saja kelihatan tumbuh lebih gelap dan lebih gelap, dan bisa saja kita terancamkan kerugian ataupun kehilangan; tetapi jangan putus asa; serahkan segala kekuatiranmu kepada Tuhan, dan tetap tenang dan ceria. Berdoalah memohonkan kebijaksanaan untuk mengelola urusan hidupmu dengan bijaksana, dan dengan demikian mencegah kerugian dan bencana. Lakukan semua yang engkau dapat lakukan di pihakmu untuk membawa hasil yang menguntungkan. Yesus telah menjanjikan bantuan-Nya, tetapi tidak terlepas dari usaha kita. Ketika, dengan mengandalkan Penolong kita itu, engkau akhirnya telah melakukan segala yang engkau bisa, terimalah hasilnya dengan gembira.

“Bukanlah kehendak Allah bahwa umat-Nya harus dibebani dengan kekuatiran. Tapi Tuhan kita tidak menipu kita. Dia tidak mengatakan kepada kita, ‘Jangan takut; tidak ada bahaya di jalanmu.’ Dia tahu ada cobaan dan bahaya, dan Dia telah menyatakannya dengan jelas kepada kita. Dia tidak memintakan untuk mengambil umat-Nya dari dunia dosa dan kejahatan, tetapi Dia mengarahkan mereka ke tempat perlindungan yang tidak pernah gagal. Doanya untuk murid-murid-Nya adalah, ‘Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat’ ‘Di dalam dunia ini,’ Dia berfirman, ‘kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.’ Yohanes 17:15; 16:33. –Steps to Christ, hal. 122.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×