Ia Hendak Menguduskan Bagi Diri-Nya Satu Umat yang Khas

IA HENDAK “MENGUDUSKAN BAGI DIRI-NYA SATU UMAT YANG KHAS”

“Yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.” Titus 2:14.

“Tuhan sedang memimpin satu umat untuk berdiri dalam kesatuan yang sempurna di atas dasar kebenaran kekal. Kristus telah menyerahkan diri-Nya sendiri bagi dunia agar Ia sendiri dapat “menguduskan bagi diri-Nya satu umat (yang khas), kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.” Titus 2:14. Proses pemurnian ini dirancang untuk membersihkan gereja dari semua ketidakbenaran dan dari roh perselisihan dan perpecahan, sehingga mereka dapat membangun dan bukannya meruntuhkan, dan memusatkan segenap kekuatan mereka pada pekerjaan besar yang terbentang di hadapan mereka. Tuhan telah merancang bahwa umat-Nya harus bersatu dalam kesatuan iman. Doa Kristus sebelum penyaliban-Nya adalah agar para murid-Nya menjadi satu, sama seperti Dia yang adalah satu dengan Bapa, agar dunia dapat percaya bahwa Bapa telah mengutus-Nya. Doa yang paling menyentuh dan yang paling indah ini menjangkau sepanjang zaman, bahkan hingga zaman kita sekarang ini; doa-Nya ialah: “Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka.” Yohanes 17:20. Berapa sungguh-sungguhkah seharusnya usaha orang-orang yang mengaku sebagai para pengikut Kristus untuk menjawab doa ini dalam hidup mereka? –Testimony Treasures, jilid 1, hal. 444.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah kita mengerti lebih banyak lagi tentang “proses pemurnian” yang telah dirancang untuk membersihkan gereja dari semua ketidakbenaran dan dari roh ketidakbenaran dan roh perselisihan dan perpecahan?
Apakah kita sedang memusatkan segenap kekuatan kita pada pekerjaan besar yang terbentang di hadapan kita?
Apakah yang menjadi hal utama dalam doa-doa Kristus?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×