off

Renungan Harian

YOHANES, MENJELASKAN TENTANG KUASA PERBUATAN-PERBUATAN AJAIB

Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, 10dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.” 2 Tesalonika 2:9, 10
“Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak. 14Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.…16Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon.” Wahyu 16:13-14, 16.

“Banyak yang akan terjerat melalui keyakinan bahwa spiritisme hanyalah tipuan manusia; ketika dihadapkan dengan pernyataan yang mereka anggap supernatural, mereka akan tertipu, dan akan dituntun untuk menerimanya sebagai kekuatan besar Tuhan.
“Orang-orang ini mengabaikan kesaksian Kitab Suci tentang mujizat palsu yang dilakukan oleh Setan dan agennya. Dengan bantuan setan, para penyihir Firaun dapat memalsukan pekerjaan Tuhan. Paulus bersaksi bahwa sebelum kedatangan Kristus yang kedua kali akan ada pernyataan serupa dari kuasa setan. Kedatangan Tuhan harus didahului oleh “rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat.” 2 Tesalonika 2:9, 10. Dan, rasul Yohanes pun menerangkan tentang kuasa mujizat yang akan dinyatakan di hari-hari terakhir, bahwa: ‘ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu.’ Wahyu 13:13, 14. Bukan sekedar tipuan yang dinyatakan disini. Umat manusia disesatkan oleh mujizat-mujizat yang dilakukan oleh para agen setan, yang tidak mereka sangka-sangkakan.” –The Great Controversy, hal. 553.

Pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah kita sering menyaksikan peristiwa-peristiwa kesusahan dan berita-berita yang membingungkan di masa sekarang ini?
Apakah kita dapat mengharapkan dengan segera bahwa Setan akan muncul dengan pertunjukan-pertunjukkan perbuatan ajaibnya untuk menyesatkan umat manusia, bahkan dengan menyatakan bahwa ia adalah Kristus yang dijanjikan?
Akankah cara penyesatan Setan ini menuntun segenap pasukan tantara dunia untuk berperang melawan Kristus di Harmagedon ketika kedatangan Kristus yang kedua kali ke bumi kita ini?

Bila memiliki pertanyaan, jangan tunda lagi, silahkah tanyakan dalam kolom komentar di bawah ini.

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×