Renungan Harian

DUNIA SEDANG BERADA DIAMBANG KRISIS YANG LUAR BIASA

“Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi. Sebab itu sumpah serapah akan memakan bumi, dan penduduknya akan mendapat hukuman; sebab itu penduduk bumi akan hangus lenyap, dan manusia akan tinggal sedikit.” Yesaya 24:5 -6.

“Masa kini adalah suatu masa yang menarik minat yang luar biasa bagi segala yang hidup. Para raja dan negarawan, manusia yang menduduki jabatan yang dipercayakan dan berkuasa, pria dan wanita dari segala golongan yang berpikir, mengarahkan perhatian mereka terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekeliling kita. Mereka sedang mengamati-amati hubungan yang ada di antara bangsa-bangsa. Mereka mengadakan pengamatan terhadap kehebatan yang terjadi pada setiap unsur di bumi, dan mereka mengetahui bahwa sesuatu yang besar dan menentukan sudah hendak terjadi,–bahwa dunia tengah berada di tepi krisis yang mencengangkan.
“Alkitab, dan hanya Alkitab saja, yang dapat memberikan pandangan yang benar tentang perkara-perkara ini. Di sinilah diungkapkan pemandangan-pemandangan besar terakhir dalam sejarah dunia kita, yakni peristiwa-peristiwa yang sudah membayang sebelumnya, dimana bunyi peristiwa-peristiwa yang sudah dekat itu menyebabkan bumi bergetar, dan hati manusia yang tidak menghendakinya menjadi takut.
” ‘Sesungguhnya, Tuhan akan menanduskan bumi dan akan menghancurkannya, akan membalikkan permukaannya, dan akan menyerakkan penduduknya. . . sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi. Sebab itu sumpah serapah akan memakan bumi, dan penduduknya akan mendapat hukuman.’ Yesaya 24:1-6. –Prophets and Kings, hal. 537.

Pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah saya mempergunakan saat-saat terakhir dari sejarah bumi ini untuk pembaharuan kerohanian saya seturut dengan standar yang Kristus syaratkan?
Mengapa bumi dicemari oleh penduduknya sendiri?
Mengapa penduduk bumi sekarang ini menderita atas adanya pendemi dunia?

Bila memiliki pertanyaan, jangan tunda lagi, silahkah tanyakan dalam kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×