Prinsip Agung Hukum Allah

Prinsip Agung Hukum Allah

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Yohanes 14:15.

Hukum tidak diucapkan … khusus untuk kepentingan orang Ibrani. Allah memang menghormati mereka dengan menjadikan mereka penjaga dan pemelihara hukum-Nya, tetapi hukum ini harus dipegang sebagai kepercayaan suci bagi seluruh dunia. Ajaran Sepuluh Hukum disesuaikan untuk semua umat manusia, dan itu telah diberikan sebagai petunjuk dan pengatur semua manusia. Sepuluh aturan, yang singkat, lengkap, dan berwibawa ini, mencakup kewajiban manusia kepada Tuhan dan sesamanya; dan semuanya berdasarkan prinsip dasar kasih yang agung. “Jawab orang itu: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Lukas 10:27.
Hukum Allah bukanlah hal yang baru. Itu bukan kekudusan yang dibuat-buat, tetapi kekudusan yang harus diketahui. Itu adalah kode prinsip yang mengungkapkan tebtang belas kasihan, kebaikan, dan kasih. Itu menyajikan kepada manusia yang jatuh tabiat yang tabiat Allah, dan menyatakan dengan jelas seluruh kewajiban manusia.
Dalam ajaran hukum suci-Nya, Tuhan telah memberikan aturan hidup yang sempurna; dan Dia telah menyatakan bahwa sampai akhir waktu, hukum ini, tidak berubah dalam satu titik atau iota pun, akan mempertahankan haknya atas manusia. Kristus datang untuk mengagungkan hukum dan membuatnya terhormat…. Dalam hidup-Nya sendiri Ia memberikan teladan ketaatan pada hukum Allah. Dalam khotbah di atas bukit Dia menunjukkan bagaimana persyaratannya ini adalah melampaui perbuatan lahiriah, dan menyelidiki pikiran dan niat hati.
Hari ini Allah sedang memberi manusia kesempatan untuk menunjukkan apakah mereka mengasihi sesamanya atau tidak. Dia yang benar-benar mengasihi Allah dan sesamanya adalah dia yang menunjukkan belas kasihan kepada yang melarat, yang menderita, yang terluka, yang siap mati. Tuhan memanggil setiap manusia untuk melakukan pekerjaannya yang terbengkalai, untuk berusaha memulihkan citra moral Sang Pencipta dalam umat manusia.
Sepuluh Perintah, tentang apa yang harus, dan jangan kita lakukan, adalah sepuluh janji, yang dijaminkan bagi kita jika kita menaati hukum yang mengatur alam semesta ini. “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku..” Yohanes 14:15..

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×