Penjaga Harus Selalu Terjaga

PENJAGA HARUS SELALU TERJAGA

“Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! — dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.” Yehezkiel 3:18.

Jika para penjaga tertidur di bawah candu setan dan tidak mengenali suara Gembala yang benar, dan tidak menerima peringatan, saya katakan dalam takut akan Tuhan, mereka akan menanggung beban darah jiwa-jiwa. Penjaga harus selalu terjaga, yakni yang tidak akan tertidur di pos tugas mereka, baik siang maupun malam. Mereka harus membunyikan terompet agar orang-orang menghindari kejahatan, dan memilih yang baik. Kebodohan dan ketidakpedulian yang ceroboh tidak bisa ditolerir. Di segala sisi kita, terdapatlah pemecah ataupun perusak dan bebatuan tersembunyi yang akan menghancurkan kita berkeping-keping, dan meninggalkan kita bagai reruntuhan tak berdaya, kecuali bila kita menjadikan Tuhan sebagai perlindungan dan pertolongan kita.” –Ye Shall Receive Power, hal. 186.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Orang seperti apakah hendaknya penjaga itu?
Bagaimanakah para penjaga membunyikan terompet dengan suara yang tentu, supaya orang-orang dapat menghindar dari kejahatan dan memilih yang baik?
Jika kita bukan pendeta, dapatkah kita turut membantu dalam penyelamatan jiwa-jiwa?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×