Merenungkan Kehidupan Kristus

MERENUNGKAN KEHIDUPAN KRISTUS

“Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.” 2 Korintus 3:18.

“Sebaiknya, tiap-tiap hari, kita menyediakan satu jam penuh perhatian dalam merenungkan tentang kehidupan Kristus. Kita harus merenungkannya satu persatu pada tiap-tiap bagiannya, dan membiarkan pikiran kita memahami tiap adegannya, terutama pada bagian akhirnya. Saat kita memikirkan pengorbanan-Nya yang besar bagi kita, keyakinan kita kepada-Nya akan semakin teguh, kasih kita akan dibangkitkan, dan kita akan diilhami lebih dalam oleh roh-Nya. Jika akhirnya kita mau diselamatkan, maka kita harus mempelajari pelajaran tentang penyangkalan diri dan penghinaan di kaki salib.
“Saat kita bersekutu bersama, kita dapat menjadi berkat bagi satu sama lain. Jika kita adalah milik Kristus, pikiran termanis kita adalah tentang Dia. Kita akan senang berbicara tentang Dia; dan sewaktu kita berbicara kepada satu sama lain tentang kasih-Nya, hati kita akan dilembutkan oleh pengaruh ilahi. Dengan memandang pada keindahan tabiat-Nya, maka kita akan “diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.” 2 Korintus 3:18.” –The Desire of Ages, hal. 83.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah saya telah benar-benar merenungkan kehidupan dan teladan Kristus semasa Ia hidup di bumi ini?
Apakah kita memiliki Roh Kristus dalam diri kita, dan sedang mengikuti teladan-Nya?
Dapatkah kita memiliki hubungan langsung yang terus menerus dengan Kristus, tiap-tiap hari, dalam kehidupan kita sekarang ini?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×