Menjadi Seperti Dia Dalam Tabiat

, , , , , , , , , , , , ,

23 Mei 2022

MENJADI SEPERTI DIA DALAM TABIAT

Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.” Efesus 4:13.

“Standar tabiat yang Kristus telah mungkinkan untuk kita raih … adalah standar yang sempurna. Dalam mencoba mengukurnya, kemampuan indra kita tidak sanggup melakukannya. Pertanyaan pun timbullah, ‘Dapatkah engkau memahami hakekat Allah, menyelami batas-batas kekuasaan Yang Mahakuasa?’ (Lihat Ayub 11:7.) Namun Dia telah memungkinkan kita untuk menjadi seperti Dia dalam tabiat. Oh, apakah yang dapat membuat manusia dapat mengerti tentang kebutuhan mereka akan perubahan yang memungkinkan mereka untuk dapat memantulkan citra ilahi?
“Banyak orang yang mengaku mengikut Kristus, malah menghadirkan pernyataan hidup yang lebih rendah dari nilai Kekristenan kepada dunia, karena mereka belum mencapai standar yang menjadikan mereka orang-orang pilihan Allah. Barangsiapa yang gagal untuk terus-menerus menjaga di hadapannya standar hukum suci Allah, sedang menciptakan standarnya sendiri. Dia menjadi miskin dari asas-asas Injil yang memberi kehidupan. Dia adalah hamba yang tidak menguntungkan, karena dia hidup dan bekerja di bidang tindakan yang rendah. Kehadiran Kristus tidak menopang dia, dan pernyataan rohaninya melenceng. Hidupnya adalah sandiwara. Dia tidak mengambil kehidupan yang lebih tinggi dari Tuhan, dan tidak layak menjadi anggota keluarga kerajaan, sebagai anak Raja surgawi. Secara rohani dia sudah mati, karena dia tidak menerima ke dalam hidupnya sendiri kehidupan yang telah disediakan Kristus. Dia tidak memahami kuasa yang telah disediakan surga untuk memungkinkan dia menjadi pemenang.” –The Upward Look, hal. 70.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×