Menjadi Orang Kristen yang Baik Hati dan Sopan

14 Februari 2022

MENJADI ORANG KRISTEN YANG BAIK HATI DAN SOPAN

Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya, dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya!” Amsal 15:23.

“Agama Yesus melembutkan apa pun yang masih keras dan kasar dalam temperamen, dan menghaluskan apa pun yang masih kasar dan tajam dalam perilaku. Itu membuat kata-kata menjadi lembut dan sikap perilaku menjadi memenangkan. Marilah kita belajar dari Kristus bagaimana menggabungkan rasa kemurnian dan integritas yang tinggi dengan watak yang riang. Orang Kristen yang baik hati dan sopan adalah argumen paling kuat yang dapat dihasilkan untuk mendukung Kekristenan.
“Kata-kata yang baik adalah bagai embun dan hujan lembut bagi jiwa. Kitab Suci berkata tentang Kristus, bahwa kasih karunia telah dicurahkan ke dalam bibir-Nya, agar Dia ‘dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu.’ [Yesaya 50:4.] Dan Tuhan menyuruh kita, ‘Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih’ ‘supaya yang mendengarnya beroleh kasih karunia.’ [Kolose 4:6; Efesus 4:29.] …
“Tuhan Yesus menghendaki pengakuan kita akan hak setiap orang. Hak-hak sosial manusia, dan hak-hak mereka sebagai orang Kristen, harus diperhatikan. Semua orang harus diperlakukan dengan halus dan lembut, sebagai putra dan putri Allah. …
“Kemurnian sejati yang menghaluskan tabiat itu tidak akan pernah terungkap selama diri masih dianggap sebagai objek tertinggi. Kasih harus bersemayam di hati. Seorang Kristen yang sungguh-sungguh akan menarik motif tindakan kasihnya dari lubuk hatinya yang dalam kepada Gurunya. Melalui akar kasihnya kepada Kristus muncullah minat yang tidak mementingkan diri terhadap saudara-saudaranya. Kasih memberikan kepada pemiliknya rahmat, kesopanan, dan keindahan tingkah laku. Kasih ini akan menerangi raut wajah dan menundukkan nada suara; itu memurnikan dan meluhurkan segenap hidupnya.” –Gospel Workers, hal. 122, 123.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×