Menjadi Bejana Kehormatan

30 Mei 2022

MENJADI BEJANA KEHORMATAN

Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia. 2 Timotius 2:21.

“Dengan terus terang dan serius kita harus merenungkan pertanyaan ini, Sudahkah kita merendahkan diri di hadapan Allah, agar Roh Kudus dapat bekerja melalui kita dengan kuasa-Nya yang mengubahkan? Sebagai anak-anak Allah, adalah hak istimewa kita untuk dibentuk oleh Roh-Nya. Ketika diri disalibkan, Roh Kudus akan mengambil orang-orang yang renuk hatinya, dan menjadikan mereka bejana bagi kehormatan. Mereka ada di tangan-Nya seperti tanah liat di tangan tukang periuk. Yesus Kristus akan membuat pria dan wanita yang seperti itu menjadi unggul dalam kekuatan mental, fisik, dan moral. Karunia Roh akan memberikan kekokohan pada tabiat. Mereka akan memberikan pengaruh untuk kebaikan karena Kristus tinggal di dalam jiwa mereka.” –Ye Shall Receive Power, hal. 51.
“Untuk hati yang telah dimurnikan, segenap hidupnya akan diubahkan. Perubahan tabiat adalah kesaksian dunia bahwa Kristus berdiam di dalam hati. Roh Allah menghasilkan hidup baru di dalam jiwa, membawa pikiran dan keinginan ke dalam ketaatan pada kehendak Kristus; dan manusia batiniah diperbarui menurut gambar Allah. Pria dan wanita yang lemah dan bersalah itu menunjukkan kepada dunia bahwa kekuatan rahmat penebusan dapat menyebabkan tabiat yang salah berubah menjadi simetris dan berbuah berlimpah.” –Mind, Character and Personality, jilid 2, hal. 549.
“Saat ini kita tidak boleh lalai ataupun abai dalam pekerjaan Tuhan. Kita harus mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh setiap hari jika kita mau siap untuk pengalaman yang datang kepada kita. Hati kita harus dibersihkan dari setiap perasaan keunggulan diri, dan prinsip-prinsip kebenaran yang hidup harus ditanamkan dalam jiwa. Orang tua dan orang muda dan setengah baya sekarang harus mempraktikkan kebajikan tabiat Kristus. Mereka harus setiap hari membuat perkembangan kemajuan dalam kerohanian, agar mereka dapat menjadi bejana kehormatan dalam pelayanan Tuhan.” –Testimony Treasures, jilid 3, hal. 425

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×