Menghasilkan Buah Yang Baik

24 Oktober 2022

MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK

Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.” Matius 7:16, 17.

“Pohon yang baik itu akan menghasilkan buah yang baik. Jikalau buah-nya tidak enak dan tidak berharga, berarti pohon itu tidak baik. Demikian pula buah yang dihasilkan di dalam kehidupan akan menjadi saksi keadaan hati dan kesempurnaan tabiat seseorang. Perbuatan yang baik memang tidak dapat membeli keselamatan, tetapi perbuatan baik itu ialah bukti adanya iman yang bekerja oleh kasih dan yang memurnikan jiwa. Dan walaupun upah yang kekal itu tidak diberikan oleh sebab jasa kita, tetapi itu akan sepadan dengan pekerjaan yang telah dikerjakan melalui kasih karunia Kristus.” –The Desire of Ages, hal. 314.

“Sebuah karya nyata dikerjakan oleh Roh Kudus atas tabiat manusia, dan buahnya akan terlihat; seperti pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik, demikian juga pohon yang benar-benar ditanam di taman Tuhan akan menghasilkan buah yang baik untuk hidup yang kekal. Dosa-dosa yang menimpa diatasi; pikiran jahat tidak akan diperbolehkan diam dalam pikiran; dan kebiasaan jahat dibersihkan dari kaabah jiwa. Kecenderungan yang telah bias ke arah yang salah, diarahkan berbalik kembali ke arah yang benar. Watak dan perasaan yang salah dicabut. Perasaan dan emosi yang disucikan pun menjadi buah yang dihasilkan dari pohon Kristen. Suatu perubahan yang menyeluruh harus terjadi. Inilah pekerjaan yang harus dilakukan.” –Ye Shall Receive Power, hal. 50.

“Ketika dalam hati telah bertekad untuk menaati Tuhan, ketika upaya dikerahkan untuk tujuan ini, maka Yesus menerima watak dan upaya ini sebagai pelayanan terbaik manusia, dan Dia akan menyempurnakan kekurangan yang ada dengan jasa ilahi-Nya sendiri.” –My Life Today, hal. 250.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×