Mengembangkan Tabiat Kristen

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

16 Januari 2022

MENGEMBANGKAN TABIAT KRISTEN

Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.” 2 Tesalonika 3:13.

“Kita mengembangkan tabiat Kristen dengan mengerjakan pekerjaan Kristus, dengan melayani seperti yang Dia lakukan kepada barangsiapa yang menderita dan yang membutuhkan. Adalah demi kebaikan kita, sehingga Tuhan telah memanggil kita untuk melakukan penyangkalan diri demi Kristus, serta memikul salib, bekerja dan berkorban dalam upaya menyelamatkan yang hilang. Ini adalah proses Tuhan untuk memurnikan, dan membersihkan material yang rendahan, agar sifat-sifat yang berharga dari tabiat yang ada di dalam Kristus Yesus, dapat muncul dalam diri orang percaya. Semua sampah harus dibersihkan dari jiwa, melalui pengudusan kebenaran….
“Melalui kasih karunia Kristus, usaha kita untuk memberkati orang lain bukan hanya sarana pertumbuhan kita dalam kasih karunia, tetapi juga akan meningkatkan masa depan kita, yakni kebahagiaan kekal. Kepada mereka yang telah menjadi rekan kerja Kristus akan dikatakan, ‘Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.’ (Matius 25:21).” –Counsels on Stewardship, hal. 165.
“Allah sungguh-sungguh memerintahkan kepada semua pengikut-Nya kewajiban untuk memberkati orang lain melalui pengaruh hidup mereka dan melalui harta mereka ataupun kesanggupan mereka, juga sungguh-sungguh memerintahkan para pengikut-Nya untuk mencari hikmat-Nya yang akan memungkinkan mereka untuk melakukan segala daya mereka untuk meluhurkan pikiran dan perasaan orang-orang yang berada dalam jangkauan pengaruh mereka. Dalam berbuat untuk orang lain, kepuasan yang manis akan dialami, dan kedamaian batin yang akan menjadi imbalannya yang cukup.” –Testimony Treasures, jilid 1, hal. 206.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×