Menang Sebagaimana Kristus telah Menang

2 April 2022

MENANG SEBAGAIMANA KRISTUS TELAH MENANG

Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.” Ibrani 2:18.

“Setan menemukan di dalam hati manusia suatu titik di mana ia dapat memperoleh pijakan; beberapa keinginan berdosa yang digemari, yang dengannya godaannya menegaskan kekuatan mereka. …
“Semua pengikut Kristus harus menghadapi musuh ganas yang sama yang telah menyerang Tuhan mereka. Dengan keterampilan yang luar biasa dia menyesuaikan godaannya dengan keadaan mereka, temperamen mereka, bias mental dan moral mereka, serta hasrat mereka yang kuat. Dia selalu berbisik di telinga anak-anak manusia, saat dia menunjuk pada kesenangan, keuntungan, atau kehormatan duniawi, “Semua ini akan saya berikan kepadamu, jika engkau mau melakukan permintaan saya.” Kita harus memandang kepada Kristus; kita harus melawan sebagaimana Dia melawan; kita harus berdoa sebagaimana Dia berdoa; kita harus menderita sebagaimana Dia menderita, jika kita ingin menang sebagaimana Kristus telah menang.” –That I May Know Him, hal. 34.
“Juruselamat kita bertahan di setiap titik ujian pencobaan, dan dengan cara ini Dia telah memungkinkan manusia untuk menang. Sekarang, ada cukup ide ini, dalam pemikiran ini, untuk mengisi hati kita dengan rasa syukur setiap hari dalam hidup kita. Sebagaimana Yesus diterima sebagai pengganti dan penjamin kita, setiap kita akan diterima jika kita bertahan dalam ujian dan pencobaan bagi diri kita sendiri. Dia mengambil sifat kita agar Dia bisa mengenal pencobaan yang harus dihadapi manusia, dan Dia adalah mediator dan pendoa syafaat kita di hadapan Bapa.
“Mereka yang mau menang harus mengerahkan segenap kekuatan hidup mereka. Mereka harus memohon dengan berlutut di hadapan Tuhan untuk mendapatkan kekuatan ilahi…. Dengan demikian manusia dapat memiliki kekuatan untuk melawan kejahatan—suatu kekuatan yang tidak dapat dikuasai oleh bumi, maut, maupun neraka; yakni suatu kuasa yang akan menempatkan mereka dimana mereka dapat menang sebagaimana Kristus telah menang. Keilahian dan kemanusiaan dapat digabungkan di dalamnya.” –That I May Know Him, hal. 32.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×