Mata Air Kehidupan

3 April 2023

Mata Air Kehidupan

Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.” Yohanes 4:14.

Banyak orang yang sedang menderita penyakit jiwa, yang jumlahnya jauh lebih banyak daripada penderita penyakit tubuh, dan mereka tidak akan menemukan kelegaan sampai mereka datang kepada Kristus, sumber kehidupan…. Kristus adalah Penyembuh yang perkasa dari jiwa yang sakit karena dosa.
Jika kita melepaskan Yesus, kita tidak punya apa-apa untuk dipegang…. Kasih karunia yang terus-menerus dalam sungai yang terus mengalir memberkati mereka yang haus, jika mereka mau datang kepada-Nya dan minum.
Dia yang berusaha memuaskan dahaganya dari mata air dunia ini hanya akan teeus merasa haus dan haus lagi. Di mana-mana manusia sedang merasa tidak puas. Mereka merindukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan jiwa. Hanya Satu yang dapat memenuhi kerinduan itu. Kebutuhan dunia, yakni “kerinduan segala bangsa,” adalah Kristus. Kasih karunia ilahi yang hanya Dia sendiri yang dapat berikan, adalah bagai air hidup, yang menyucikan, membarui, dan menyegarkan jiwa….
Barangsiapa yang telah mengecap kasih Kristus akan terus merindukan lebih lagi dari kasih itu; tapi dia tidak mau mencari yang lain. Kekayaan, kehormatan, dan kesenangan dunia tidak menarik baginya. Seruan hatinya yang terus-menerus adalah, Lebih dari pada-Mu. Dan Dia yang mengungkapkan kepada jiwa kebutuhannya sedang menunggu untuk memuaskan rasa lapar dan hausnya. Setiap sumber daya manusia dan ketergantungan padanya akan gagal. Bak air akan dikosongkan, kolam mungkin menjadi kering; tetapi Penebus kita adalah mata air yang tidak ada habisnya. Kita dapat minum, dan minum lagi, dan selalu menemukan persediaan yang segar. Dia yang di dalamnya Kristus tinggal memiliki di dalam dirinya mata air berkat—“sebuah sumur air yang memancar hingga kehidupan kekal.” Dari sumber ini dia dapat memperoleh kekuatan dan anugerah yang cukup untuk semua kebutuhannya.
Barangsiapa yang telah meminum air hidup itu akan menjadi mata air kehidupan. Penerima-Nya akan menjadi pemberi. Kasih karunia Kristus di dalam jiwa adalah seperti mata air di padang gurun, memancar untuk menyegarkan semua, dan membuat mereka yang sudah hampir mati ingin minum air kehidupan. The Faith I Live By,  hal. 99

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×