Manusia Dipanggil untuk Mengatasi Kelemahan Sifat-Sifat Alamiah-nya

1 April 2022

MANUSIA DIPANGGIL UNTUK MENGATASI KELEMAHAN SIFAT-SIFAT ALAMIAH-NYA

Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik. Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat.” Roma 7:18, 19.

“Kehidupan yang dicatat dalam Alkitab adalah sejarah otentik dari individu yang sebenarnya. Dari Adam turun-temurun melalui generasi yang berurutan hingga zaman para rasul, kita memiliki penjelasan yang jelas dan tanpa cela tentang apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana pengalaman sesungguhnya dari karakter-karakter yang nyata. Merupakan hal yang mengherankan bagi banyak orang bahwa sejarah yang diilhami ini harus menceritakan fakta-fakta yang menodai tabiat dari kehidupan orang-orang yang baik. …
“Seandainya Alkitab kita yang baik itu telah ditulis oleh orang-orang yang tidak diilhami, itu akan menampilkan isi yang sangat berbeda dan akan menjadi pelajaran yang mengecilkan hati bagi manusia yang masih berbuat salah, yang sedang berjuang mengatasi kelemahan sifat-sifat alamiah dan godaan musuh yang licik. Tetapi sebagaimana adanya, kita memiliki catatan yang benar tentang pengalaman rohani dari tokoh-tokoh terkenal dalam sejarah Alkitab. Orang-orang yang dikasihi Allah, dan kepada siapa Dia mempercayakan tanggung jawab besar, kadang-kadang dikalahkan oleh pencobaan dan melakukan dosa, bahkan seperti kita yang hidup sekarang ini, mereka juga mengalami berjuang, bimbang, dan sering jatuh ke dalam kesalahan. Tetapi hati kita yang putus asa sangat menganjurkan untuk mengetahui bahwa melalui kasih karunia Tuhan mereka dapat memperoleh kekuatan baru untuk bangkit kembali mengatasi sifat jahat mereka; dan, dengan mengingat ini, kita pun disiapkan untuk disegarkan dalam menghadapi konflik kita sendiri.” –Testimony Treasures jilid 1, hal. 435, 436.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×