Kuasa Dunia Kekal

22 Desember 2022

KUASA DUNIA KEKAL

 

… Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” Matius 4:4.

 

Ketika seseorang berpaling dari ketidaksempurnaan manusia dan memandang pada Yesus, maka proses perubahan ilahi terjadi dalam tabiatnya. …

Alihkanlah pandanganmu dari ketidaksempurnaan orang lain dan arahkan dengan teguh pada Kristus. Dengan hati yang menyesal, pelajarilah kehidupan dan tabiat-Nya. Engkau bukan hanya perlu menjadi lebih diterangi, tetapi dihidupkan, agar engkau dapat melihat perjamuan yang tersedia di hadapanmu, dan makan dan minum daging dan darah Anak Allah, yaitu Firman-Nya. Dengan mengecap Sabda Hidup yang baik itu, dengan menyantap Roti Hidup, maka engkau akan dapat melihat kuasa dunia kekal yang akan datang, dan engkau pun akan diciptakan kembali di dalam Kristus Yesus. Jika engkau mau menerima karunia-Nya, maka engkau akan diperbarui ke dalam kekudusan, dan kasih karunia-Nya akan menghasilkan buah bagimu untuk kemuliaan Allah.

Roh Kudus mengungkapkan Kristus ke dalam pikiran, dan iman menguasai Dia. Jika engkau menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadimu, maka engkau akan mengetahui melalui pengalamanmu nilai dari pengorbanan besar yang telah dilakukan demi kepentinganmu di atas salib Kalvari. Roh Kristus yang bekerja di dalam hati akan menyesuaikannya dengan gambar-Nya, karena Kristus adalah model di mana Roh itu bekerja. Melalui pelayanan Firman-Nya, melalui pemeliharaan-Nya, dan melalui pekerjaan batiniah-Nya, Allah memberi cap keserupaan dengan Kristus pada jiwa.

Memiliki Kristus adalah pekerjaan pertamamu, dan menyatakan Dia sebagai Seseorang yang mampu menyelamatkan semua orang yang datang kepada-Nya adalah pekerjaanmu berikutnya. Melayani Allah dengan sepenuh hati berarti menghormati dan memuliakan nama-Nya dengan cara senantiasa memikirkan hal-hal yang kudus, dan dengan mengisi pikiran dengan kebenaran-kebenaran penting yang diungkapkan dalam Firman Kudus-Nya….

Kebaikan, kelemahlembutan, kerendahan hati, kesabaran, dan kasih adalah ciri-ciri tabiat Kristus. Jika engkau memiliki Roh Kristus, maka tabiatmu akan dibentuk seturut tabiat-Nya. –That I May Know Him, hal. 94.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×