Kuasa Dari Tempat Tinggi

8 September
KUASA DARI TEMPAT TINGGI

“Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kuasa dari tempat tinggi.” Lukas 24:49.

“Tuhan kita kaya dalam kasih karunia, dan perkasa dalam kekuasaan; Dia akan melimpahkan karunia-karunia ini kepada semua orang yang datang kepada-Nya dalam iman…. Kita harus berdoa dengan sungguh-sungguh untuk turunnya Roh Kudus sebagaimana para murid berdoa pada hari Pentakosta. Jika mereka membutuhkannya pada waktu itu, maka kita membutuhkan lebih banyak lagi hari ini. Kegelapan moral, seperti selubung pemakaman, sedang menutupi bumi. Segala macam ajaran palsu, ajaran sesat, dan tipu daya setan sedang menyesatkan pikiran manusia. Tanpa Roh dan kuasa Tuhan akan sia-sia saja kita bekerja keras untuk menyajikan kebenaran.
“Oleh kasih karunia Kristus para rasul dijadikan sebagaimana adanya. … Mereka menyadari besarnya hutang mereka kepada-Nya. Dengan doa yang sungguh-sungguh dan tekun mereka memperoleh karunia Roh Kudus, dan kemudian mereka pergi, dibebani dengan beban menyelamatkan jiwa-jiwa…. Akankah kita menjadi kurang bersungguh-sungguh daripada para rasul dahulu?
“Karena inilah cara kita untuk dapat menerima kuasa, maka mengapa kita tidak lapar dan haus akan karunia Roh itu? Mengapa kita tidak mempercakapkannya, mendoakannya, dan berkhotbah tentangnya? … Untuk dapat menerima baptisan Roh setiap hari, maka tiap-tiap pekerja harus mempersembahkan permohonannya kepada Tuhan. Persekutuan pekerja Kristen harus bersekutu untuk meminta bantuan khusus dari hikmat surgawi ini, agar mereka tahu bagaimana merencanakan dan melaksanakan tugas mereka dengan bijaksana. –God’s Amazing Grace, hal. 219.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Di dunia yang gelap dan penuh tipu daya ini, dapatkah kita menyajikan kebenaran bila tanpa kuasa dan hikmat Tuhan?
Apakah kita menyadari betapa besarnya tugas kita?
Apakah kita memiliki baptisan Roh setiap hari?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×