Kuasa Allah yang Mendatangkan Perbaikan

KUASA ALLAH YANG MENDATANGKAN PERBAIKAN

“Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.” Roma 1:16.

“Dia yang mau menjadi anak Allah harus menerima kebenaran bahwa pertobatan dan pengampunan hanya dapat diperoleh melalui penebusan Kristus. Yakin akan hal ini, orang berdosa harus melakukan upaya yang selaras dengan pekerjaan yang telah dilakukan baginya itu, dan dengan permohonan yang tak kenal lelah ia harus memohon ke hadirat tahta kasih karunia, agar kuasa Allah yang mendatangkan perbaikan dapat masuk ke dalam jiwanya. Kristus tidak akan mengampuni siapa pun, kecuali orang yang bertobat, tetapi barangsiapa yang hendak diampuni-Nya, adalah dia yang menyesal akan dosanya. Persediaan yang dibuat sudah lengkap, dan kebenaran kekal Kristus ditempatkan pada tanggung jawab setiap jiwa yang percaya. Jubah yang mahal dan tak bernoda, yang ditenun dengan alat tenun di surga, telah disediakan bagi orang berdosa yang bertobat dan percaya,…
“Anugerah yang melimpah telah disediakan agar jiwa yang percaya dapat terbebas dari dosa; karena, segenap surga dengan segala sumber dayanya yang tak terbatas, telah ditempatkan seturut perintah kita. Kita harus menimba dari sumur keselamatan itu. Kristus adalah akhir dari hukum kebenaran bagi setiap orang yang percaya. Di dalam diri kita sendiri kita adalah orang berdosa; tetapi di dalam Kristus kita dapat dibenarkan. Setelah menjadikan kita benar melalui kebenaran yang dipertalikan oleh Kristus, Allah pun lalu menyatakan kita benar, dan memperlakukan kita sebagai orang benar. Dia memandang kita sebagai anak-anak-Nya yang terkasih. Kristus bekerja melawan kuasa dosa, dan di mana terdapat banyak dosa, terdapatlah kasih karunia yang berlimpah-limpah.” –Selected Messages, buku 1, hal. 393, 394.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah artinya penebusan Kristus?
Apakah kita telah terbebas dari dosa?
Apakah artinya kebenaran yang diberikan dan yang dipertalikan itu?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×