Kristus Di Rumah

6 September 2022

KRISTUS DI RUMAH

Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.” Amsal 1:8.

“Para Ibu berada di bawah pemeliharaan yang lembut dari malaikat-malaikat surgawi. Betapa tertariknya Tuhan Yesus mengetuk pintu rumah keluarga-keluarga di mana ada anak-anak kecil untuk dididik dan dilatih! Betapa lembutnya Dia memperhatikan kepentingan para ibu itu, dan betapa sedihnya Dia melihat anak-anak diabaikan…. Di rumah tabiat terbentuk; manusia dibentuk dan dipoles untuk menjadi berkat ataukah kutuk. Kepada para ibu Tuhan telah menyerahkan anggota-anggota keluarga yang lebih muda ini ketika mereka terlahir ke dunia kita dalam keadaan lemah dan tak berdaya. Kebijaksanaan yang tak terbatas dan kasih yang tak terbatas itu tidak menyerahkan jabatan yang lembut ini, yang mengandung hasil-hasil kekal, kepada para ayah, yang penuh dengan urusan dan jerih payah hidup. Hati para perempuan penuh dengan kesabaran dan kasih jika perempuan itu telah menyerahkan hatinya kepada Tuhan. Ia harus bekerja sama dengan Allah dan suaminya dalam melatih jiwa-jiwa berharga yang dipercayakan kepadanya, untuk bertumbuh menjadi seperti Kristus Yesus. Dan sang ayah, dengan mengandalkan kasih karunia Allah, harus memikul tanggung jawab suci yang dipikulnya sebagai suami, yang bermakna sebagai pengikat dan penjaga rumah.
“Di masa bayi dan masa kanak-kanak, ketika sifat masih lentur, Tuhan akan memiliki kesan paling tegas yang dibuat untuk kebenaran. Suatu pertempuran terus terjadi antara Pangeran kehidupan dan raja dunia ini. Pertanyaan yang harus diselesaikan adalah, Siapa yang akan dipilih ibu sebagai rekan kerjanya untuk membentuk dan memoles tabiat anak-anaknya? Jika saja dia mau belajar bahwa kasih adalah kunci jiwa anak-anaknya, maka Kristus akan memimpin di rumah, mengisinya dengan sinar matahari surgawi. Ini adalah pekerjaan-Nya di setiap rumah yang mau menerima-Nya.” –That I May Know Him, hal. 39.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×