Kepahitan dan Permusuhan Harus Dibuang

19 April 2022

KEPAHITAN DAN PERMUSUHAN HARUS DIBUANG

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu. Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya. Kolose 3:8, 9.

“Sementara engkau masoh suka berpikir dan berbicara jahat tentang satu sama lain, sementara engkau masih membiarkan akar kepahitan tumbuh dan disenangi dalam dirimu, maka, pengaruhmu akan menjauh dari Kristus dan mengeraskan hati dalam perlawanan terhadap semangat manis persatuan dan perdamaian. Singkirkan semuanya itu tanpa penundaan sesaat. ‘Kasihilah satu sama lain,’ kata Kristus, ‘seperti Aku telah mengasihi kamu’ (Yohanes 15:12). –Mind, Character, and Personality, jilid 2, hal. 639.
“Orang-orang yang bila diprovokasi merasa bebas untuk memanjakan kemarahan atau kebencian sedang membuka hati untuk Setan. Kepahitan dan permusuhan harus dibuang dari jiwa jika kita ingin selaras dengan surga. …
“ ‘Kamu adalah hamba-hamba-Nya yang kamu taati’ (Roma 6:16). Jika kita menuruti amarah, nafsu, ketamakan, kebencian, keegoisan, atau dosa lainnya, berarti kita menjadi hamba dosa. ‘Tidak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan’ (Matius 6:24). Jika kita melayani dosa, kita tidak dapat melayani Kristus. Orang Kristen akan merasakan dorongan dosa, karena keinginan daging melawan Roh; tetapi Roh berjuang melawan daging, terus berperang. Di sinilah pertolongan Kristus dibutuhkan. Kelemahan manusia menjadi satu dengan kekuatan ilahi, dan iman berseru, “Syukur kepada Allah, yang memberi kita kemenangan Yesus Kristus, Tuhan kita’ (1 Korintus 15:57)! –Mind, Character, and Personality, jilid 2, hal. 516.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×