Kehidupan Daniel adalah Ilustrasi Ilahi tentang Pengudusan Sejati

KEHIDUPAN DANIEL ADALAH ILUSTRASI ILAHI TENTANG PENGUDUSAN SEJATI

“Siapakah di antara kamu yang bijak dan berbudi? Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.” Yakobus 3:13.

“Kehidupan Daniel adalah ilustrasi Ilahi tentang bagaimana rupanya tabiat manusia yang dikuduskan. Pelajaran ini adalah bagi semua orang, dan terutama bagi kaum muda. Ketaatan yang ketat terhadap persyaratan Tuhan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Untuk mencapai standar tertinggi pencapaian moral dan intelektual, maka kita perlu mencari hikmat dan kuasa dari Tuhan dan menghidupkan pertarakan yang ketat dalam segala kebiasaan hidup kita. Dalam pengalaman Daniel dan rekan-rekannya, kita memiliki contoh tentang kemenangan prinsip atas godaan untuk memanjakan selera. Teladannya menunjukkan kepada kita bahwa melalui menghidupkan prinsip agama, para pemuda dapat menang atas keinginan daging, dan tetap setia pada kehendak Tuhan, meskipun mereka harus membayarnya dengan pengorbanan yang besar.
“Daniel adalah seorang hamba yang setia dari Yang Mahatinggi. Umur panjangnya dipenuhi dengan perbuatan mulia dalam melayani Gurunya. Kemurnian tabiat dan kesetiaannya yang tak tergoyahkan selaras dengan kerendahan hati dan pertobatannya di hadapan Tuhan. Kami ulangi, kehidupan Daniel adalah ilustrasi Ilahi tentang pengudusan sejati.”
“Dimanapun berada, orang-orang yang benar-benar sedang disucikan akan meningkatkan standar moral dengan memelihara kebiasaan fisik yang benar dan, seperti Daniel, menunjukkan kepada orang lain contoh hidup kesederhanaan dan penyangkalan diri….
“Dengan perhatian apa orang Kristen harus mengatur kebiasaan mereka agar mereka dapat memelihara kekuatan penuh dari setiap keesanggupannya untuk dibaktikan dalam pelayanan kepada Kristus.” – My Life Today, hal. 254.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Ketentuan Tuhan seperti apakah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran?
Dengan cara apakah kita dapat mengenali orang-orang yang benar-benar sedang dikuduskan?
Dengan perhatian apa orang Kristen harus mengatur kebiasaan mereka untuk melayani Kristus?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×