Kebutuhan Akan Hujan Awal dan Hujan Akhir

1 September
KEBUTUHAN AKAN HUJAN AWAL DAN HUJAN AKHIR

“Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi. Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat.” Yakobus 5:7, 8.

“Di Timur, hujan awal turun pada waktu musim menabur. Hal ini diperlukan agar benih dapat berkecambah. Di bawah pengaruh pupuk hujan ini, tunas lembut pun muncul. Hujan akhir, yang jatuh menjelang akhir musim, adalah yang mematangkan biji-bijian, dan menyiapkannya untuk masa panen. Tuhan menggunakan operasi alam ini untuk melukiskan tentang pekerjaan Roh Kudus. Sebagaimana embun dan hujan diberikan pertama-tama untuk menyebabkan benih berkecambah, dan kemudian, dicurahkan lagi untuk mematangkan panenan, demikian pula Roh Kudus diberikan untuk proses pertumbuhan rohani, dari satu tahap ke tahap lainnya,. Pematangan biji-bijian melambangkan penyelesaian pekerjaan kasih karunia Tuhan di dalam jiwa. Dengan kuasa Roh Kudus, citra moral Allah harus disempurnakan dalam tabiat. Kita harus diubah seluruhnya, menjadi serupa dengan Kristus….
“Banyak yang gagal menerima hujan awal. Mereka belum memperoleh semua manfaat yang telah Allah sediakan bagi mereka. Mereka berharap kekurangan itu akan dipenuhi oleh hujan akhir. Mereka berniat membuka hati mereka untuk menerimanya ketika limpahan rahmat yang paling kaya akan dianugerahkan. Namun, mereka sedang membuat kesalahan yang mengerikan. Pekerjaan yang Tuhan mulai dalam hati manusia dalam memberikan terang dan pengetahuan-Nya harus terus-menerus maju. Setiap individu harus menyadari kebutuhannya sendiri. Hati harus dikosongkan dari setiap kekotoran, dan dibersihkan untuk menjadi tempat berdiamnya Roh. –Ye Shall Receive Power, hal. 25.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Untuk apa hujan awal dibutuhkan?
Untuk apa hujan akhir dibutuhkan?
Jika Roh Kudus bekerja dengan cara kerja yang sama (seperti hujan itu), dapatkah kita mendapatkan hujan akhir tanpa mendapatkan hujan awal terlebih dahulu?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×