Kasih

4 Juni 2022

KASIH

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 5Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. 6Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. 7Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. 1 Korintus 13:4-7.

“Kasih adalah kuasa. Kekuatan intelektual dan moral tercakup dalam prinsip ini, dan tidak dapat dipisahkan dari padanya. Kekuatan kekayaan memiliki kecenderungan untuk merusak dan menghancurkan; kekuatan tenaga yang kuat beresiko untuk menyakiti; tetapi keunggulan dan nilai kasih yang murni terletak pada ketepatannya untuk berbuat baik, dan tidak melakukan apa pun selain kebaikan. Apa pun yang dilakukan karena kasih yang murni, baik itu sedikit atau hinanya di pandangan mata manusia, akan sepenuhnya berbuah; karena Tuhan lebih memperhatikan seberapa banyak kasih yang ada, lebih daripada jumlah perbuatan yang dia lakukan. Kasih itu asalnya dari Tuhan. Hati yang belum bertobat tidak akan dapat memulai atau menghasilkan tanaman pertumbuhan surgawi ini, yang hanya dapat hidup dan berkembang di hati dimana Kristus memerintah.” –Mind, Character, and Personality, jilid 1, hal. 206.

“Ketika, sebagai makhluk yang telah bersalah dan berdosa, kita datang kepada Kristus dan mengambil bagian dari rahmat pengampunan-Nya, maka kasih sejati akan muncul di dalam hati. …

Kasih itu berasal dari Allah. Hati yang tidak disucikan tidak dapat memulai atau menghasilkannya. Itu hanya ditemukan di hati di mana Yesus memerintah. ‘Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.’ 1 Yohanes 4:19. Di dalam hati yang diperbarui oleh rahmat ilahi, kasih adalah prinsip tindakan. Itu akan memperbaiki tabiat, mengatur dorongan-dorongan hati, mengendalikan hawa nafsu, dan menundukkan permusuhan, dan memuliakan kasih sayang. Kasih ini, yang disayangi dalam jiwa, akan mempermanis kehidupan dan memberikan pengaruh yang memurnikan bagi sekitarnya. –Steps to Christ, hal. 59.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×