Kasih Karunia-Nya Cukup Untuk Segala Pencobaan Kita

26 Juli 2022

KASIH KARUNIA-NYA CUKUP UNTUK SEGALA PENCOBAAN KITA

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.” 2 Korintus 12:9.

“Dalam masa pencobaan sekarang ini kita perlu saling mendorong dan menghibur satu sama lain. Godaan Setan sekarang lebih besar daripada sebelumnya, karena dia tahu bahwa waktunya singkat dan bahwa segera setiap kasus akan diputuskan, baik untuk hidup atau mati. Sekarang bukan waktunya untuk tenggelam di bawah keputusasaan dan pencobaan; kita harus menanggung semua penderitaan kita dan percaya sepenuhnya kepada Allah Yakub yang Mahakuasa. Tuhan telah menunjukkan kepada saya bahwa kasih karunia-Nya cukup untuk segala pencobaan kita; dan meskipun pencobaan-pencobaan ini menjadi lebih besar dari yang sebelum-sebelumnya, namun jika kita percaya sepenuhnya kepada Tuhan, maka kita dapat mengatasi setiap pencobaan itu, dan melalui kasih karunia-Nya kita pasti menang.

“Jika kita mengatasi pencobaan kita dan mendapatkan kemenangan atas pencobaan Setan, maka kita akan sanggup menanggung pencobaan iman kita, yang lebih berharga daripada emas, dan menjadi lebih kuat dan lebih siap untuk menghadapi yang berikutnya. Tetapi jika kita tenggelam dan menyerah pada godaan-godaan Setan, maka kita akan menjadi semakin lemah dan tidak akan mendapatkan hadiah untuk ujian itu dan tidak akan siap untuk ujian-ujian berikutnya. Dengan cara ini kita akan tumbuh semakin lemah, sampai kita ditawan oleh Setan atas kehendaknya. Kita harus mengenakan selengkap senjata Allah dan siap sedia setiap saat untuk menghadapi konflik dengan kuasa kegelapan. Ketika ujian dan pencobaan menyerbu kita, marilah kita berpaling kepada Tuhan dan menderita bersama-Nya dalam doa. Dia tidak akan membuat kita hampa, melainkan akan memberi kita rahmat dan kekuatan untuk dapat menaklukkan, dan menghancurkan kekuatan musuh. Oh, semoga semua kita dapat mengerti akan hal-hal ini dalam terangnya yang sebenarnya dan menanggung kerasnya ujian sebagai prajurit-prajurit Yesus yang baik!” –Early Writings, hal. 46.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×