Kasih adalah Kuasa

KASIH ADALAH KUASA

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” 2 Timotius 1:7

“Dari sudut pandang Kristen, kasih adalah kuasa (kekuatan). Prinsip ini melibatkan kekuatan intelektual dan spiritual. Kasih yang murni memiliki khasiat khusus untuk berbuat kebaikan, dan hanya kebaikan saja. Kasih ini akan mencegah perselisihan dan kesengsaraan dan membawakan kebahagiaan yang paling sejati. Kekayaan seringkali menjadi pengaruh untuk merusak dan menghancurkan; suatu kuasa yang kuat untuk melukai; tetapi, kebenaran dan kebaikan adalah sifat dari kasih yang murni.
“Seseorang yang berdamai dengan Tuhan dan sesamanya tidak akan bisa disengsarakan. Iri hati tidak akan diam di hatinya; sangka-sangka jahat tidak akan menemukan ruang di sana; kebencian tidak mungkin ada padanya. Hati yang selaras dengan Tuhan akan terangkat ke atas melampaui gangguan-gangguan dan pencobaan hidup ini.” –My Life Today, hal. 179.
“Ketika manusia saling terikat bersama, bukan karena paksaan atau kepentingan diri sendiri, melainkan karena kasih, maka mereka menunjukkan kerja pengaruh yang berada di atas segala pengaruh manusia. Di mana terdapat kesatuan ini, menjadi bukti bahwa citra Allah sedang dipulihkan dalam diri umat manusia, bahwa prinsip hidup baru telah ditanamkan. Ini menunjukkan bahwa ada kuasa kekuatan dalam kodrat ilahi untuk menahan agen-agen dari kejahatan yang tak terlihat mata manusia, dan bahwa rahmat Tuhan menaklukkan sifat suka mementingkan diri yang melekat di dalam hati alamiah manusia.” – God’s Amazing Grace, hal. 145.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apa yang dapat dilakukan oleh kasih sejati?
Apakah yang menjadi bukti bahwa citra Allah sedang dipulihkan di dalam diri kita?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×