Integritas

23 Juni 2022

INTEGRITAS

Tidak sesatkah orang yang merencanakan kejahatan? Tetapi yang merencanakan hal yang baik memperoleh kasih dan setia. Amsal 14:22.

“Apa yang menjadi dasar integritas dalam segala urusan hidup dan kesuksesan sejati adalah pengakuan akan kepemilikan Tuhan. Sebagai Pencipta segala sesuatu, Dia adalah Pemilik sejati. Kita adalah penatalayan-Nya. Semua yang kita miliki adalah amanah dari-Nya, untuk digunakan sesuai petunjuk-Nya.” –Education, hal. 137.

“Orang yang jujur, menurut ukuran Kristus, adalah orang yang akan menunjukkan integritas yang teguh. Timbangan yang menipu dan timbangan yang salah, yang dengannya banyak orang berusaha untuk memajukan kepentingan mereka di dunia, adalah kekejian di mata Allah. Namun banyak orang yang mengaku menaati perintah-perintah Allah, nyatanya masih menggunakan timbangan palsu dan timbangan yang salah. Ketika seseorang benar-benar terhubung dengan Tuhan, dan menjaga hukum-Nya dalam kebenaran, hidupnya akan menyatakannya; karena semua tindakannya akan selaras dengan ajaran Kristus. Dia tidak akan menjual kehormatannya demi keuntungan. Prinsip-prinsipnya dibangun di atas fondasi yang pasti, dan perilakunya dalam hal-hal duniawi adalah salinan dari prinsip-prinsip-Nya. Integritas yang teguh akan bersinar seperti emas di tengah sampah dan kesia-siaan dunia. Penipuan, kepalsuan, dan ketidaksetiaan dapat saja ditutup-tutupi dan disembunyikan dari mata manusia, tetapi tidak dari mata Tuhan. Para malaikat Allah, yang mengawasi perkembangan tabiat dan menimbang nilai moral, mencatat semuanya dalam buku-buku surga perbuatan-perbuatan yang kecil sekalipun yang mengungkapkan tabiat. Jika seorang pekerja dalam panggilan hidup sehari-hari tidak setia dan meremehkan pekerjaannya, maka tidak akan salah jika dunia menilai standar agamanya semata menurut standarnya dalam bisnis atau urusan hidupnya.” –Testimony Treasures, jilid 1, hal. 508.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×