Hidup Sehat dan Murni untuk Kesempurnaan Tabiat Kristen

25 Oktober 2022

Hidup Sehat dan Murni untuk Kesempurnaan Tabiat Kristen

 

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.” 3 Yohanes 1:2.

 

“Kehidupan yang murni dan sehat adalah paling menguntungkan bagi kesempurnaan tabiat Kristen dan untuk pengembangan kekuatan pikiran dan tubuh.

“Hukum pertarakan harus mengendalikan kehidupan tiap-tiap orang Kristen. Allah ada dalam segenap pikiran kita; Kemuliaan-Nya harus selalu diingat-ingat. Kita harus melepaskan diri dari segala pengaruh yang akan memikat pikiran kita dan menuntun kita jauh dari Allah. Kita berada di bawah kewajiban suci kepada Allah sehingga untuk mengatur tubuh kita dan mengatur selera dan nafsu kita sehingga mereka tidak akan menjauhkan kita dari kemurnian dan kekudusan, atau mengalihkan pikiran kita dari pekerjaan yang Allah telah perintahkan untuk kita lakukan.

“Orang-orang yang melayani Tuhan dalam ketulusan dan kebenaran akan menjadi orang-orang yang unik dan berbeda, tidak sama seperti dunia, dan terpisah dari dunia. Makanan mereka akan disiapkan, bukan untuk mendorong kerakusan atau memuaskan selera yang menyimpang, tetapi untuk mengamankan bagi diri mereka sendiri kekuatan fisik yang terbesar, dan menghasilkan kondisi mental yang terbaik…

“Bapa surgawi kita telah menganugerahkan kepada kita berkat besar pembaharuan kesehatan, agar kita dapat memuliakan Dia dengan mematuhi tuntutan-tuntutan yang Dia miliki atas kita…. Tindakan yang harmonis dan sehat dari segenap kekuatan tubuh dan pikiran akan menghasilkan kebahagiaan; semakin tinggi dan halus kekuatannya, maka semakin murni dan suci kebahagiaannya.” –My Life Today, hal. 125.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×