Hati yang Menyesal akan Diampuni

HATI YANG MENYESAL AKAN DIAMPUNI

“Pada Tuhan, Allah kami, ada kesayangan (belas kasihan) dan keampunan, walaupun kami telah memberontak terhadap Dia.” Daniel 9:9.
“Untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.” Kisah 26:18

“Pertobatan, juga pengampunan, adalah kasih karunia Allah melalui Kristus. Melalui pengaruh Roh Kudus kita diinsafkan akan dosa, dan merasakan kebutuhan kita akan pengampunan. Hanya hati yang menyesal yang akan diampuni; namun demikian, kasih karunia Tuhanlah yang membuat hati menyesal akan dosa. Dia mengetahui segala kelemahan dan keterbatasan kita, dan Dia akan menolong kita.” –Testimony Treasures, jilid 2 hal. 94.
“Kristus adalah teladan kita, teladan yang sempurna dan suci yang telah dikaruniakan untuk kita ikuti. Kita tidak pernah bisa menyamai teladannya; tetapi kita bisa meniru dan menyerupainya, sesuai kesanggupan kita. Ketika kita jatuh, segalanya terasa tidak berdaya, dan menderita sebagai akibat dari kesadaran kita akan sifat berdosanya dosa kita; ketika kita merendahkan diri di hadapan Tuhan, sementara jiwa kita berduka atas dosa, dengan menyatakan pertobatan dan penyesalan yang benar; bilamana kita memanjatkan doa kita yang sungguh-sungguh kepada Allah dalam nama Kristus, maka kita pasti akan diterima oleh Bapa, karena kita dengan tulus membuat penyerahan diri kita yang sepenuhnya kepada Tuhan. Kita harus menyadari dalam jiwa kita yang terdalam bahwa semua usaha kita di dalam dan dari diri kita sendiri akan benar-benar sia-sia; karena hanya dalam nama dan kekuatan Sang Penakluk saja, maka kita akan menjadi para pemenang.” –Ye Shall Receive Power, hal. 369.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Bagaimana kita dapat meniru teladan Kristus?
Pengalaman apakah yang kita perlukan agar Bapa menerima kita?
Apakah rahasia kemenangan

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×