Duri Itu Harus Dicabut Dan Dibuang

16 April 2022

DURI ITU HARUS DICABUT DAN DIBUANG

Sebab beginilah firman TUHAN kepada orang Yehuda dan kepada penduduk Yerusalem: “Bukalah bagimu tanah baru, dan janganlah menabur di tempat duri tumbuh. Yeremia 4:3.

“Banyak orang yang mengaku Kristen sedang begitu asyik dengan urusan duniawi sehingga mereka tidak punya waktu untuk mengembangkan kesalehan. Mereka tidak menganggap agama yang benar sebagai yang utama. Seseorang mungkin tampak menerima kebenaran, tetapi jika dia tidak mengatasi sifat-sifatnya yang tidak seperti Kristus, maka duri-duri ini akan tumbuh dan menguat, membunuh rahmat Roh yang berharga. Duri yang tumbuh di hati ini harus dicabut dan dibuang, karena kebaikan dan kejahatan tidak bisa tumbuh di hati pada saat yang bersamaan. Kecenderungan dan keinginan manusia yang tidak disucikan adalah halangan bagi pertumbuhan Kristen, yang harus disingkirkan dari kehidupan.” –Evangelism, hal. 347.
“Taman hati harus dipupuk. Tanah harus dihancurkan dengan pertobatan yang mendalam atas dosa. Tanaman beracun, tanaman setan harus dicabut. Tanah yang pernah ditumbuhi duri hanya dapat diperoleh kembali dengan kerja keras. Jadi kecenderungan jahat dari hati alami hanya dapat diatasi dengan usaha yang sungguh-sungguh dalam nama dan kekuatan Yesus. Melalui nabi-Nya, Tuhan meminta kita, ‘Bukalah bagimu tanah baru, dan janganlah menabur di tempat duri tumbuh.’ ‘Menaburlah bagimu sesuai dengan keadilan, menuailah menurut kasih setia!’ Yeremia 4:3; Hosea 10:12. Pekerjaan ini Dia ingin selesaikan bagi kita, dan Dia meminta kita untuk bekerja sama dengan-Nya.” –Christ’s Object Lessons, hal. 56.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×