Dipupuk Hari Demi Hari

DIPUPUK HARI DEMI HARI

“Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus.” Wahyu 22:20.

“Umat Tuhan tidak boleh berada dalam kebingungan, kurang dalam keteraturan, keharmonisan, konsistensi, dan keindahan. Tuhan sangat dihina ketika perpecahan terjadi di antara umat-Nya. Kebenaran adalah satu kesatuan yang utuh. Persatuan yang dikehendaki Tuhan harus dipupuk hari demi hari jika kita mau menjawab doa Kristus. Perpecahan karena memperebutkan kedudukan di antara orang-orang yang mengaku percaya pada pekabaran belas kasihan terakhir yang akan diberikan kepada dunia, harus dihalau; karena perpecahan itu akan menjadi penghalang yang mengerikan bagi kemajuan pekerjaan Tuhan. Hamba-hamba-Nya harus menjadi satu, sebagaimana Kristus satu dengan Bapa; kekuatan mereka, yang telah diterangi, diilhami, dan dikuduskan, harus dipersatukan untuk menjadi satu kesatuan yang utuh. Mereka yang mengasihi Tuhan dan menaati perintah-perintah-Nya tidak akan berpecah-belah; mereka harus maju bersama.” –Testimony Treasures, jilid 1, hal. 45.
“Biarlah tiap-tiap orang yang mengaku mengikut Kristus akan lebih merendahkan harga dirinya, dan lebih meninggikan orang lain. Maju bersama, maju bersama! Dalam persatuan ada kekuatan dan kemenangan; dalam perselisihan dan perpecahan ada kelemahan dan kekalahan. Kata-kata ini telah diucapkan kepada saya dari surga. Sebagai utusan Tuhan, saya pun menyampaikannya kepadamu.
“Hendaklah tiap-tiap jiwa berupaya menjawab doa Kristus: ‘supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau…’ Oh, betapa indahnya persatuan ini! Demikian perkataan Kristus: ‘Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.’ Yohanes 17:21; 13:35.” –Testimony Treasures, jilid 2, hal. 190, 191.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Bagaimana kita dikatakan menghina Kristus?
Apakah kita menyambut panggilan utama dari sorga, “Maju bersama, maju bersama”?
Persatuan seperti apakah yang kita perlukan untuk dapat meraih kemenangan dan keselamatan?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×