Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Kemampuan

10 April 2022

DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA KEMAMPUAN

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” 1 Korintus 10:13.

“Janganlah seorang pun berkata, saya tidak dapat memperbaiki kekurangan saya, tabiat saya. Jika engkau datang pada keputusan ini, engkau sudah pasti akan gagal mendapat hidup yang kekal. Kemustahilannya terletak dalam kehendakmu sendiri. Jika engkau tidak mau, maka engkau tidak akan menang. Kesulitan yang sesungguhnya timbul dari kejahatan hati yang tidak disucikan dan penolakan untuk menyerahkan diri pada pengendalian Allah. …
“Ingatlah bahwa engkau tidak akan pernah mencapai ukuran yang tinggi daripada ukuran yang engkau telah tetapkan. Maka, letakkan sasaranmu di tempat yang tinggi, lalu, langkah demi langkah, meski itu melalui usaha yang pedih oleh penyangkalan diri dan pengorbanan, naikilah seluruh anak tangga kemajuan itu. Janganlah mengizinkan apapun merintangimu. Nasib tidak mengikat jaringannya membelenggu seseorang dengan begitu ketat sehingga dia harus tetap tinggal tidak berdaya dan berada dalam keadaan tidak menentu. Suasana yang berlawanan harus menciptakan ketetqpan hati yang teguh untuk mengalahkannya. Mematahkan satu perintang akan memberikan kemampuan yang lebih besar dan keberanian untuk maju. Majulah dengan keteguhan hati, ke arah yang benar dan suasana yang mendukungmu, bukan yang merintangimu …
“Bercita-citalah, untuk kemuliaan Tuhan, guna menumbuhkan setiap karunia dari tabiat. Dalam setiap tahapan pembangunan tabiatmu engkau harus selalu menyenangkan Allah, melakukan apa yang dikenan-Nya. Hal itu dapat engkau perbuat; karena Henokh berkenan pada-Nya, meski hidup dalam zaman yang merosot. Dan ada juga Henokh-Henokh yang hidup pada zaman kita sekarang ini.” –Christ’s object Lessons, hal. 331, 332.

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×