Dimana Ada Dua Atau Tiga Orang Berkumpul Dalam Nama-KU

12 September
DIMANA ADA DUA ATAU TIGA ORANG BERKUMPUL DALAM NAMA-KU

“Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” Matius 18:19, 20.

“Turunnya Roh Kudus ke atas gereja diharapkan untuk terjadi dimasa depan nanti, tetapi merupakan hak istimewa gereja untuk dapat memilikinya sekarang. Carilah itu, berdoalah untuk itu, percayalah untuk itu. Kita harus memilikinya, dan Surga sedang menunggu untuk menganugerahkannya.
“Ukuran Roh Kudus yang kita terima akan sebanding dengan ukuran kerinduan kita dan iman kita yang hidup, dan pada berapa besarnya kita akan memanfaatkan penggunaan terang dan pengetahuan yang akan diberikan kepada kita itu.
“Kita belum cukup bersedia untuk menyusahkan Tuhan dengan permohonan kita, dan untuk meminta karunia Roh Kudus dari-Nya. Tuhan ingin kita menyusahkan Dia dalam hal ini. Dia ingin kita menyampaikan petisi kita ke takhta. – Last Day Events, hal. 188.
“Mintalah hujan kepada Tuhan untuk hujan akhir.” Jangan puas bahwa dalam anggapan bahwa dalam perjalanan musim biasa pun, hujan akan turun. Melainkan, mintalah itu. Pertumbuhan dan kesempurnaan benih tidak terletak pada upaya petani semata. Hanya Tuhan saja yang bisa mematangkan panenan. Tetapi kerja sama manusia diperlukan. Pekerjaan Tuhan bagi kita menuntut tindakan pikiran kita, dan pelaksanaan iman kita. Kita harus mencari kemurahan-Nya dengan sepenuh hati jika kita mau hujan kasih karunia itu datang kepada kita. Kita harus meningkatkan setiap kesempatan menempatkan diri kita pada saluran berkat. Kristus telah berkata, “Di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situlah Aku di tengah-tengah.” Pertemuan gereja, seperti dalam pertemuan perkemahan, pertemuan gereja rumah, dan semua kesempatan dimanapun ada pekerjaan pribadi bagi jiwa-jiwa, maka itulah kesempatan yang ditetapkan Allah untuk memberikan hujan awal dan hujan akhir. –Testimonies to Ministers and Gospel Workers, hal. 508.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah kita berdoa memohon Roh Kudus sekarang, atau bilakah kita hanya mengharapkan Dia di masa depan?
Berapa besarnya kah kerinduan saya untuk menerima Roh Kudus?
Apakah segenap jemaat sedang berdoa untuk karunia Surgawi ini, atau, saya hanya sendirian dalam kerinduan ini?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×