Dikuatkan Oleh Ujian

29 Juli 2022

DIKUATKAN OLEH UJIAN

Sebab Engkau telah menguji kami, ya Allah, telah memurnikan kami, seperti orang memurnikan perak. Mazmur 66:10.

“Tabiat yang belum diuji tidak akan dapat diandalkan. Kita harus diuji oleh pencobaan agar kita dapat belajar untuk mencari hikmat dari Tuhan dan melarikan diri ke benteng pertahanan kita itu pada saat kesulitan. Yang akan berhasil melawan pencobaan hanyalah dia yang mendapat pertolongan dan kasih karunia dari Tuhan. Secara individu kita berdiri seperti yang dilakukan orang tua pertama kita: berhadapan muka dengan berbagai godaan yang menyita pikiran dan hati. Seluruh surga memperhatikan dengan penuh minat untuk melihat apakah kita akan memandang kepada Yesus dan menyerahkan diri kita kepada kehendak-Nya, atau apakah dalam pencobaan kita justru malah mengikuti kecenderungan hati alami kita dan permintaan si jahat.

“Biarlah orang-orang yang bingung dengan pencobaan pergi kepada Tuhan dalam doa…. Bertekunlah dalam doa dan berjaga-jagalah tanpa ragu, dan Roh Kudus akan bekerja dalam agen manusia, membawa hati dan pikiran tunduk pada prinsip-prinsip yang benar.

“Orang-orang yang melalui iman dipelihara oleh kuasa Allah akan belajar hal-hal yang baik dan berharga. Mereka akan merasakan pengalaman berada dalam damai sejahtera Kristus yang melampaui segala pengertian akal mereka. Dengan melawan godaan, berarti engkau menolak untuk bersekutu dengan Setan, dan menempatkan dirimu di bawah panji Yesus Kristus. Dalam pandangan makhluk-makhluk surgawi engkau sedang mengembangkan dirimu sebagai seorang penakluk. Dengan demikian, akan dinyatakan bahwa engkau adalah anak Allah ….

“Engkau menerima kasih karunia, engkau juga yang mengembangkan kasih karunia itu; dan saat engkau menyatakan kasih karunia itu dalam kata-kata, dalam roh dan dan dalam perbuatanmumu, maka Tuhan sedia mencurahkan kasih karunia yang lebih besar lagi kepadamu. Ketika pada bagianmu engkau menyerahkan dirimu pada pekerjaan Roh Kudus, maka engkau akan diberikan kasih karunia surgawi. Engkau akan dibentuk dan diubahkan menjadi bejana kehormatan, dan menjadi saluran yang melaluinya Tuhan menyatakan kasih karunia-Nya kepada dunia.” –That I May Know Him, hal. 276.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×