Bukan Pakaian Dari Daun Ara, Tetapi Jubah Kebenaran Kristus

2 November 2022

BUKAN PAKAIAN DARI DAUN ARA, TETAPI JUBAH KEBENARAN KRISTUS

 

Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.” Kejadian 3:21.

 

“Tuhan Yesus Kristus telah menyiapkan sebuah pakaian, yakni jubah kebenaran-Nya sendiri, yang akan Dia kenakan pada setiap jiwa yang bertobat dan percaya, yang oleh iman akan menerimanya. Yohanes menyatakan, ‘Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.’ (Yohanes 1:29). Dosa adalah pelanggaran hukum Allah. Kristus telah mati untuk memungkinkan tiap-tiap orang diampuni dosa-dosanya.

“Pakaian daun ara tidak akan pernah dapat menutupi ketelanjangan kita. Dosa harus disingkirkan, dan jubah kebenaran Kristus harus dikenakan oleh pelanggar hukum Allah. Kemudian ketika Allah melihat orang berdosa yang percaya, Dia melihat, bukan daun ara yang dipakainya, tetapi jubah kebenaran Kristus sendiri, yang merupakan ketaatan sempurna kepada hukum Yehova. Manusia pun menyembunyikan ketelanjangannya, bukan di bawah tudung daun ara, tetapi di bawah jubah kebenaran Kristus. …

“Dosa adalah ketidaksetiaan kepada Tuhan, dan pantas dihukum. Daun ara yang dijahit bersama telah digunakan sejak zaman Adam, namun ketelanjangan jiwa orang berdosa tidak dapat ditutupi. Segala argumentasi yang disatukan oleh semua orang yang tertarik pada jubah tipis ini akan menjadi sia-sia. Dosa adalah pelanggaran hukum. Kristus telah dinyatakan ke dunia kita untuk menghapus pelanggaran dan dosa, dan untuk menggantikan penutup daun ara dengan jubah murni kebenaran-Nya. Hukum Allah berdiri dibenarkan oleh penderitaan dan kematian Anak Tunggal dari Allah yang tak terbatas.” –The Upward Look, hal. 378.

 

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×