Bagaimana Kita Dapat Meraih Kebenaran Kristus

BAGAIMANA KITA DAPAT MERAIH KEBENARAN KRISTUS?

“Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” Roma 1:17.
“Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.” 2 Timotius 2:22.

“Meskipun sebagai orang berdosa kita berada di bawah penghukuman hukum Allah, namun Kristus, oleh ketaatan-Nya kepada hukum, menyatakan bahwa jiwa yang bertobat akan mendapatkan pahala dari kebenaran-Nya. Agar memperoleh kebenaran Kristus, orang berdosa perlu mengetahui apa arti pertobatan yang menghasilkan perubahan yang menyeluruh dalam pikiran, roh, dan perbuatan. Pekerjaan perubahan ini harus dimulai di dalam hati, dan menyatakan kekuatannya melalui tiap kesanggupan yang dimiliki manusia sebagai makhluk hidup; tetapi manusia tidak mampu memulai pertobatan seperti ini, dan hanya dapat mengalaminya melalui Kristus, yang telah naik ke tempat yang tinggi, memimpin pembebasan tawanan dosa, dan mengaruniakan pemberian-pemberian bagi umat manusia.
“Siapakah ia yang benar-benar rindu untuk bertobat? Apa yang harus diperbuatnya? Dia harus datang kepada Yesus, apa adanya, tanpa penundaan. Dia harus percaya bahwa firman Kristus adalah benar, dan, sambil mempercayai janji itu, ia harus memintanya, agar dia dapat menerimanya. Ketika kerinduan yang tulus mendorong manusia untuk berdoa, maka, doa mereka tidak akan sia-sia. Tuhan akan menggenapi firman-Nya, dan akan memberikan Roh Kudus untuk memimpin pertobatan kepada Allah dan iman kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Dia akan berdoa dan berjaga-jaga, dan menyingkirkan dosa-dosanya, menyatakan ketulusannya dengan segenap kekuatannya untuk mematuhi perintah-perintah Tuhan. Dia akan mempersatukan iman dengan doa, dan tidak hanya sekedar percaya, melainkan akan mematuhi segala perintah dalam hukum Allah. Dia akan mengumumkan dirinya sebagai yang berada di pihak Kristus. Dia akan meninggalkan semua kebiasaan dan pergaulan yang cenderung menarik hatinya dari Tuhan. –Selected Messages, buku 1, hal. 393.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah yang kita perlukan untuk dapat mencapai kebenaran Kristus?
Dimulai darimanakah pekerjaan perubahan itu?
Siapakah ia yang benar-benar rindu untuk bertobat? Apa yang harus diperbuatnya?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×