Apakah yang harus menjadi Pekerjaan Pertama Kita?

APAKAH YANG HARUS MENJADI PEKERJAAN PERTAMA KITA?

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” Yohanes 16:13,14.

“Kebangunan dalam kesalehan sejati di antara kita adalah yang terbesar dan yang paling mendesak, dari segala kebutuhan kita lainnya. Mengusahakan terwujudnya kebangunan dalam kesalehan sejati ini harus menjadi pekerjaan pertama kita. Harus ada upaya yang sungguh-sungguh untuk dapat memperoleh berkat Tuhan, bukan karena Tuhan tidak bersedia memberikan berkat-Nya kepada kita, melainkan karena kita belum siap menerimanya. Bapa surgawi kita bersedia memberikan Roh Kudus-Nya kepada barangsiapa yang meminta kepada-Nya, lebih daripada orang tua duniawi yang bersedia memberikan hadiah yang baik kepada anak-anak mereka. Tetapi bagian kita adalah untuk memenuhi syarat-syarat yang di atasnya Tuhan telah berjanji untuk memberikan kita berkat-Nya, yakni melalui pengakuan kita akan dosa, serta kerendahan hati, pertobatan, dan doa yang sungguh-sungguh. Kebangunan rohani perlu diharapkan hanya sebagai jawaban atas doa. Bila orang-orang sangat kekurangan akan Roh Kudus, mereka tidak akan dapat menghargai pemberitaan Firman; tetapi ketika kuasa Roh menyentuh hati mereka, maka khotbah yang diberikan tidak akan sia-sia. Dipandu oleh ajaran Firman Tuhan, dengan pertunjukkan kuasa Roh-Nya, dalam menjalankan kebijaksanaan yang tepat, maka orang-orang yang menghadiri pertemuan-pertemuan kita akan mendapatkan pengalaman yang berharga, dan pulang ke rumah dengan berkat, dan siap menghidupkan pengaruh yang menyehatkan.” –Selected Messages, buku 1, hal. 121.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Syarat-syarat apakah yang harus kita penuhi agar janji Tuhan akan kecurahan berkat-Nya akan menjadi bagian kita?
Apakah kuasa Roh Kudus telah menjamah hati kita?
Apakah yang seharusnya menjadi pekerjaan pertama kita?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×