Anak-Anak, sebagai Pasukan Misionaris

29 September 2022

ANAK-ANAK, SEBAGAI PASUKAN MISIONARIS

Anak-anakpun sudah dapat dikenal dari pada perbuatannya, apakah bersih dan jujur kelakuannya. Amsal 20:11.

“Merupakan hak istimewa bagi anak-anak untuk mendaftar dalam barisan bala tentara Tuhan dan terlibat dalam usaha untuk membujuk orang lain untuk bergabung dengan barisan mereka. Anak-anak harus dididik dan dilatih untuk Yesus Kristus. Mereka harus dilatih untuk menahan godaan dan berjuang dalam perjuangan iman yang benar. Arahkan pikiran mereka kepada Yesus sedini mungkin, sejak mereka dapat memahami pelajaranmu, dengan kata-kata yang sederhana, dan mudah dipahami. Ajari mereka pengendalian diri. Ajari mereka untuk memulai pekerjaan untuk memenangkan jiwa ini sedari muda, dan mereka akan menerima pertolongan berharga yang Yesus miliki dan akan berikan, mengiringi upaya dan doa orang tua. Hibur mereka dengan kata-kata penyemangat untuk pertempuran yang mereka sedang perjuangkan dalam melawan godaan, dan semangati mereka untuk menjadi para pemenang melalui kasih karunia yang diberikan kepada mereka dari Yesus Kristus….

“Orang tua harus menggantungkan ucapan-ucapan Kristus yang berharga dalam bait memori mereka. Anak-anak akan mengulangi kata-kata yang sering mereka dengar dari bibir orang tua mereka, tentang Kristus, tentang iman, dan kebenaran. Kebenaran yang berharga dapat diucapkan oleh anak-anak. Seluruh pasukan anak-anak ini dapat berada di bawah panji Kristus sebagai para misionaris, bahkan sejak di masa kanak-kanak mereka. Jangan pernah menolak keinginan anak-anak untuk melakukan sesuatu bagi Yesus. Jangan pernah padamkan semangat mereka untuk bekerja dalam berbagi cara untuk Tuhan. Anak-anak yang dididik dengan benar akan belajar mengasihi Yesus, dan akan berduka jika mereka mengetahui bahwa mereka telah mendukakan Juruselamat karena dosa apa pun yang mereka lakukan. Jaga agar hati mereka tetap rendah hati dan lemah lembut dan peka dengan kata-kata dan teladanmu sendiri.” –That I May Know Him, hal. 42.

 

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×