Allah Sedang Mencari Kita

ALLAH SEDANG MENCARI KITA

“Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: “Ini Aku, ini Aku!” kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku.” Yesaya 65:1.

“Orang-orang Yahudi mengajarkan bahwa sebelum kasih Tuhan diberikan kepada orang berdosa, maka orang berdosa itu harus bertobat terlebih dahulu. Dalam pandangan mereka, pertobatan adalah pekerjaan yang membuat manusia disukai Surga. Dan pikiran inilah yang membuat orang Farisi berseru dengan heran dan marah, ‘Orang ini menerima orang berdosa.’ Menurut gagasan mereka, Dia hendaknya tidak mengizinkan siapapun mendekati-Nya, kecuali mereka yang telah bertobat. Tetapi dalam perumpamaan tentang domba yang hilang, Kristus mengajarkan bahwa keselamatan tidak datang melalui pencarian kita akan Allah tetapi melalui pencarian Allah terhadap kita. “Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah. Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.” Roma 3:11, 12. Kita tidak bertobat agar Allah dapat mengasihi kita, tetapi Dia mengungkapkan kepada kita kasih-Nya agar kita dapat bertobat. …
“Ketika seseorang yang telah berjalan jauh dalam dosa berusaha untuk kembali kepada Tuhan, dia akan menghadapi kritik dan ketidakpercayaan. … Biarlah orang berdosa yang bertobat merenungkan kegembiraan di surga atas kembalinya orang yang terhilang. Biarkan dia menemukan ketentraman dalam kasih Tuhan dan jangan berkecil hati oleh cemoohan dan kecurigaan orang-orang Farisi.” –Christ’s Object Lessons, hal. 189, 190.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Apakah yang orang Yahudi ajarkan tentang arti pertobatan?
Siapakah yang sedang mengusahakan keselamatan kita? Apakah kita, ataukah Kristus?
Dapatkah kita percayai dan renungkan, tentang sukacita di surga, atas keselamatan kita, dan jiwa-jiwa lain?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×