Ada Pekerjaan Bagi Tiap-Tiap Jiwa

ADA PEKERJAAN BAGI TIAP-TIAP JIWA

“Berilah salam seorang kepada yang lain dengan cium yang kudus. Damai sejahtera menyertai kamu sekalian yang berada dalam Kristus. Amin.” 1 Petrus 5:14.

“Dalam rencana penebusan, tiap-tiap jiwa memiliki tempatnya masing-masing. Ada pekerjaan bagi tiap-tiap jiwa. Tidak ada seorang pun dapat menjadi anggota tubuh Kristus namun menjadi tidak aktif …. Pekerjaan umat Allah mungkin dan akan bervariasi, tetapi hanya satu Roh yang menjadi penggerak di dalam semuanya. Semua pekerjaan yang dilakukan untuk Tuhan harus terhubung dengan keseluruhan bagian yang agung. Para pekerja harus bekerja bersama dalam satu kesatuan, masing-masing dikendalikan oleh kuasa ilahi, sambil mengerahkan upaya terbaik untuk menarik orang-orang di sekitar mereka kepada Kristus. Semua harus bergerak seperti komponen-komponen dari mesin yang telah tersusun dengan baik, masing-masing bagian bergantung pada bagian lainnya, namun mengerjakan pekerjaan yang berbeda. Dan masing-masing harus mengambil tempat yang ditugaskan kepadanya dan melakukan pekerjaan yang telah ditentukan baginya. Tuhan memanggil anggota-anggota gereja-Nya untuk menerima Roh Kudus, untuk bersatu dalam persatuan dan simpati persaudaraan, dan untuk mengikatkan kepentingan-kepentingan bersama mereka dalam kasih.
“Tidak ada hal lain yang secara nyata melemahkan gereja selain perpecahan dan perselisihan. Tidak ada apapun yang berperang sedemikian hebat melawan Kristus dan kebenaran selain dari roh ini….
“Dia yang di dalam hatinya Kristus tinggal, akan mengenali Kristus yang tinggal di dalam hati saudaranya. Kristus tidak pernah berperang melawan Kristus. Kristus tidak pernah mengerahkan pengaruh melawan Kristus. Orang-orang Kristen harus melakukan pekerjaan mereka masing-masing, apapun itu, di dalam kesatuan Roh, untuk mengerjakan pekerjaan penyempurnaan seluruh tubuh.” –My Life Today, hal. 276.

Pertanyaan-pertanyaan untuk direnungkan:
Bagaimana pekerjaan Tuhan dapat diselesaikan pada akhirnya?
Bagaimana umat percaya yang dalam hatinya Kristus tinggal akan mengenali Kristus yang tinggal di dalam hati saudaranya?
Apa yang melemahkan gereja?

Leave a Reply

  Subscribe To Newsletter
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Keep up to date with the latest news, articles and weekly Sabbath School Lessons. In order to subscribe please provide us with your contact details bellow.

Note: We hate spam emails and we will never share your details with anyone else.

×